SYAWALAN KELUARGA BESAR KPU KABUPATEN SLEMAN

Kamis, 20 Juli 2017

 

Bulan Syawal merupakan kemenangan besar bagi umat Islam karena usai melaksanakan puasa wajib beserta ibadah yang menyertai selama sebulan lamanya. Sebagai salah satu institusi pemerintah yang senantiasa bergerak untuk memajukan demokrasi  KPU Kabupaten Sleman mengadakan acara halal bihalal, sekaligus sebagai  momen untuk mempererat persaudaraan antara Komisioner dan sekretariat baik yang masih aktif bekerja di KPU Kabupaten Sleman maupun yang sudah tidak aktif lagi.

Acara Syawalan yang diselenggarakan pada hari Senin tanggal 10 Juli 2017 bertempat di Bali Ndeso Kampung Flory Dusun Plaosan Mlati Sleman dihadiri oleh jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Sleman serta mantan komisioner dan pegawai di lingkungan sekretariat KPU Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya Ahmad Shidqi, S.Th.I,M.Hum menjelaskan tentang makna syawalan dan silaturahim yang maknanya menyambung ikatan, menyatukan yang terpisah baik itu saudara maupun teman.  Selama dua tahun terakhir ini telah melaksanakan syawalan dengan mengundang mantan komisioner  di KPU Kabupaten Sleman.  Selain itu juga beliau mengirimkan doa dan Al Fatihah bagi kesembuhan Ibu Tukinah salah seorang PNS di sekretariat KPU Kabupaten Sleman dan istri dari Saudara Nurcholis yang juga sedang sakit.

Pada kesempatan  yang sama  Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan, SIP,MA yang pernah menjabat komisioner di KPU Kabupaten Sleman selama 2 periode pada tahun 2003 sampai dengan 2008 dan tahun 2008 sampai dengan 2013 merasa bersyukur karena masih diundang dalam syawalan Keluarga KPU Kabupaten Sleman.  Persaudaraan yang terjalin semoga bisa menguatkan ikatan satu sama lain dan bisa dipertahankan kedepannya.

Rasa bahagia terlihat di raut wajah hadirin dengan diiringi lantunan organ tunggal beserta biduan bergantian dengan penyanyi dari KPU Kabupaten Sleman menambah keakraban di acara syawalan tersebut. Banyak harapan semoga KPU Kabupaten Sleman sebagai penyelenggara pemilu mampu bekerja lebih baik lagi dalam setiap tahapan demokrasi yang akan dilaluinya, bisa membawa perubahan yang positif bagi warga Sleman khususnya dan Indonesia pada umumnya. Semoga. (OL).

Bagikan via media sosial