MEWUJUDKAN PEMILIH CERDAS, RASIOANAL DAN BERTANGGUNG JAWAB DI SMAN 1 SLEMAN

Jumat, 28 Juli 2017

Pemilih cerdas, rasioanl dan bertanggung jawab sangat diharapkan keberadaannya. Melalui keberadaan  pemilih cerdas, rasional dan bertanggung jawab inilah pelaksanaan dan hasil pemilu menjadi berkualitas dan terlegimitasi. Namun mewujudkan pemilih cerdas, rasional dan bertanggung jawab ini bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan waktu dan proses dalam upaya mewujudkannya.

 

Menyadari pentingnya kebedaraan pemilih yang cerdas, rasional dan bertanggung jawab ini, maka KPU Sleman secara berkelanjutan menggelar Diskusi Rutin Bulanan  untuk siswa siswi SMA SMK dan MA yang ada di Kabupaten Sleman. Diskusi Rutin Bulanan di  medio bulan Juli 2017 dilaksanakan di SMAN 1 Sleman pada Jum’at, 28 Juli 2017, pukul 12.30 – 14.30 WIB, dengan menghadirkan nara sumber Dr. Guno, Tri Tjahjoko, Komisioner KPU DIY dengan tema PEMILIH CERDAS, RASIOANAL DAN BERTANGGUNG JAWAB.

 

Tak kurang 35 siswa siswi yang merupakan perwakilan setiap kelas mengikuti kegiatan diskusi  ini.  Jawaban-jawaban cerdas teruai dari mereka   saat setiap kelompok diminta untuk presentasi menyampaikan tanggapan tentang mengapa kita harus memilih, mengapa kita harus menolak golput, mengapa kita harus menolak politik uang dan mengapa kita harus cerdas, rasional dan bertanggung jawab dalam memilih. Sesi tanya jawab menjadi sesi yang seru, dimana peserta diskusi melontarkan pertanyaan-pertanyaan kritis kepada nara sumber.

 

Turut hadir dalam kegiatan Diskusi Rutin Bulanan ini Indah Sri Wulandari,  M.Sc, selaku Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat Dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Sleman, Yuyud Frutama, MM selaku Kasubbag Teknis Dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Sleman, Dian Dewi Setyawati, A.Md selaku staf Subbag Teknis Dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Sleman dan Al Rohmi Laeli, SE, selaku staf subbag Keuangan, Umum Dan Logistik KPU Kabupaten Sleman. Kegiatan ini didampingi pula Nasyiroh, S.Pd selaku guru PKn SMAN 1 Sleman.(iwud)

Bagikan via media sosial