Diskusi Publik “Peran Komunitas dalam Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019”

Jumat, 06 2017

Merbabu 19 - Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) DIY bekerja sama dengan KPU DIY menyelenggarakan Diskusi Publik dengan tema “Peran Komunitas Dalam Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019”. Diskusi  bertempat di Kafe Antology Collaborative Space, Tawangsari CT II Gang Gayamsari Nomor 9C Sleman Yogyakarta pada hari Kamis, 5 Oktober 2017.

Diskusi menghadirkan narasumber Wahyu Setiawan dari KPU RI, Mada Sukmajati dari POLGOV UGM, Wais Alqarni selaku Koordinator Relawan Peduli Pemilu DIY, dan Pangky Febriantanto selaku anggota KPPD DIY. Peserta dalam diskusi ini kurang lebih 50 orang meliputi segmen penyandang disabilitas, pemilih muda, dan KPU kabupaten/kota se DIY. KPU Kabupaten Sleman mengamanahkan Indah Sri Wulandari untuk hadir di acara diskusi tersebut.

Ulasan tentang pentingnya kehadiran komunitas dalam mensukseskan pemilu menjadi bahasan utama dalam diskusi. Berbagai saran, kritikan, masukan dan tanggapan dari peserta diskusi untuk kesuksesan pemilu serentak 2019 hadir pula mewarnai jalannya diskusi. Hadirnya komunitas-komunitas dari berbagai segmen untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu serentak 2019 menjadi harapan bersama dari seluruh peserta diskusi sehingga pemilu serentak 2019 menjadi pemilu yang berkualitas.(iwud)

 

Bagikan via media sosial