Seminar Peningkatan Peran Perempuan dalam Politik Bersama Kaukus Perempuan Se-Kabupaten Sleman

Selasa, 31 2017

Merbabu 19 - DPRD Kabupaten Sleman bersama Kaukus Perempuan se Kabupaten Sleman pada hari Senin, 30 Oktober 2017, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sleman menyelenggarakan Seminar Peningkatan Peran Perempuan Dalam Politik. Seminar yang diikuti 150 peserta ini menghadirkan nara sumber dari KPU Kabupaten Sleman, LSM NARASITA dan UMY. KPU Kabupaten Sleman mengamanahkan Indah Sri Wulandari, selaku Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat untuk menyampaikan materi UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum.

Seminar yang dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Sleman ini berlangsung dari pukul 10.00 – 13.00 WIB. Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Sleman menyampaikan pentingnya perempuan dalam ranah politik, oleh sebab itu perlu peningkatan kapasitas, peran dan partisipasi perempuan sehingga dapat berkiprah lebih dalam dunia politik, khususnya dalam kepemiluan dan demokrasi.

Seminar yang waktunya melebihi batas yang telah direncanakan ini sangat hidup dalam sesi diskusi. Banyaknya tanggapan, saran dan pertanyaan dari peserta membuat seminar ini semakin berwarna. Harapan ke depan akan semakin banyaknya perempuan berperan serta aktif dalam ranah politik khususnya sebagai pemilih yang cerdas, rasional, dan bertanggung jawab serta ikut terlibat langsung sebagai penyelenggara pemilu mengemuka dalam seminar ini dan semoga harapan tersebut menjadi kenyataan.(iwud)

Bagikan via media sosial