Bimtek Pengelolaan Website dan Jurnalistik bagi SDM KPU DIY dan KPU Kabupaten/Kota Se-DIY

Selasa, 31 2017

Merbabu 19 - Komisi pemilihan Umum DIY menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Website dan Jurnalistik yang dilaksanakan pada hari  Rabu, 18 Oktober 2017, dari pukul 08.00 – 16.30 WIB di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor KPU DIY. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan bekal/pengetahuan kepada seluruh SDM  KPU DIY dan KPU Kabupaten/Kota se DIY agar dapat mengembangkan potensi dalam pengelolaan website dan jurnalistik serta tata cara penulisan berita ini mengundang Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten/Kota se DIY, Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se DIY, Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Kabupaten/Kota se DIY, Kepala Sub Bagian Program dan Data Sekretariat KPU Kabupaten/Kota se DIY, dan Pengelola/Admin Website KPU Kabupaten/Kota se DIY.

Bimtek yang menghadirkan nara sumber Ana Nadhya Abrar dari Fisipol UGM, Endro Purnomo dari UGM dan Robby Leo dari Humas KPU RI ini mengupas materi tentang Menulis Berita untuk Jurnal KPU DIY, Teknik Jurnalistik dan Pengelolaan Website. Hadir sebagai wakil dari KPU Kabupaten Sleman Indah Sri Wulandari selaku Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Pengelolaan website dari masing-masing Kabupaten/Kota se DIY diulas dan dievaluasi dalam Bimtek ini. Kebijakan dari KPU RI agar domain dan hosting KPU Kabupaten/Kota menyatu dengan KPU RI membawa angin segar untuk keberlangsungan pengelolaan website dan jurnalistik di KPU Kabupaten/Kota di Indonesia. Pencerahan tentang pengelolaan website dan jurnalistik dari pemateri sangat memberikan arti dalam keseharian mengelola website dan jurnalistik di naungan Satker KPU serta memberikan aura positif akan peningkatan pelayanan dokumentasi dan informasi kepada masyarakat.(iwud)

Bagikan via media sosial