SARASEHAN PERSIAPAN PEMILU TAHUN 2019 DI KECAMATAN BERBAH

Selasa, 31 2017

Komitmen KPU Kabupaten Sleman bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman dalam mensukseskan gelaran pemilu serentak tahun 2019 khususnya di daerah rawan konflik dan rawan pelanggaran penyelenggaraan pemilu diwujudkan dalam bentuk Sarasehan Persiapan Pemilu Tahun 2019 di Kecamatan Berbah Sleman. Kecamatan Berbah tergolong daerah rawan konflik dan rawan pelanggaran penyelenggaraan pemilu karena di daerah ini letak geografisnya berbatasan dengan Kabupaten Bantul yang dimungkinkan sarat dengan perpindahan penduduk saat pemungutan suara dan dilalui jalan provinsi yang rentan adanya tindakan anarkis.

 

Sarasehan yanbg terselenggara pada hari Selasa, 31 Oktober 2017, bertempat di Aula Kecamatan Berbah ini diikuti kurang lebih 50 peserta dari berbagai segmen masyarakat yang ada di Kecamatan Berbah. Sarasehan ini menghadirkan nara sumber dari KPU Kabupaten Sleman, Panwaslu Kabupaten Sleman dan Camat Kecamatan Berbah. Ketua Divisi Program dan Data KPU Kabupaten Sleman Ahmad Sidqi menyampaikan materi Isu-Isu Strategis seputar Pemilu 2019.

 

Penyelenggaraan sarasehan di Kecamatan Berbah ini  meyuratkan harapan yang kuat akan terwujudnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 yang adil, damai, tentram dan lancar serta hadirnya penyelenggara pemilu yang profesional dan berintegritas. Dan hal tersebut bukan sesuatu yang tidak mungkin. Dengan hadirnya kesadaran, kemauan dan partisipasi aktif dari berbagai segmen yang ada di Kecamatan Berbah merupakan potensi besar sebagai katalisator dalam mewujudkannya.(iwud)

 

Bagikan via media sosial