KUNJUNGAN MGMP PKn SMK SE KABUPATEN SLEMAN KE RUMAH PINTAR PEMILU SLEMAN

Jumat, 03 Januari 2017

MGMP PKn SMK Se Kabupaten Sleman merupakan wadah silaturahmi bagi guru mata pelajaran PKn SMK se Kabupaten Sleman. Melalui wadah ini guru-guru PKn SMK se Kabupaten Sleman saling bertemu, menyampaikan pendapat dan gagasan, mendapatkan informasi serta pengetahuan, dan belajar bersama untuk meningkatkan kapasitas diri. Silaturahmi ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan pertemuan rutin per bulan yang diselenggarakan berpindah dari satu sekolah ke sekolah yang lain. Tak seperti biasanya, pertemuan rutin di bulan November 2017 diselenggarakan di KPU Kabupaten Sleman sekaligus mengunjungi Rumah Pintar Pemilu Sleman, sehingga “ngiras pantes” silaturahmi sambil menambah pengetahuan dan informasi tentang kepemiluan dan demokrasi. 

 

Kunjungan MGMP PKN SMK se Kabupaten Sleman ke Rumah Pintar Pemilu Sleman ini terselenggara pada hari Jum’at, 3 November 2017, dengan peserta 45 orang, bertempat di ruang rapat KPU Kabupaten Sleman. Kunjungan terselenggara  dari pukul 13.00 – 15.30 WIB. Indah Sri Wulandari selaku Ketua SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Sleman menyampaikan sambutan mewakili Ketua KPU Kabupaten Sleman sekaligus menyampaikan materi tentang Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Turut mendampingi Yuyud Futrama, Rahmat Purwono, dan Dian  Tri Suryawati selaku Kasubbag dan Staf Teknis Sekretariat KPU Kabupaten Sleman.

 

Penyampaian materi tentang  Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum merupakan permintaan khusus dari MGMP PKN SMK se Kabupaten Sleman dalam kunjungan ini. Diharapkan dengan penyampaian materi tersebut dapat memberikan bekal kepada mereka dan menjadi pegangan saat menyampaikan materi kepada siswa siswi. Adanya hal-hal baru dalam   penyelenggaraan pemilu yang tertuang dalam undang-undang tersebut diharapkan pula menambah khasanah, pengetahuan, dan informasi tentang penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019.(iwud)

Bagikan via media sosial