DISKUSI RUTIN BULANAN “UNDANG-UNDANG PEMILU NOMOR 7 TAHUN 2017” DI SMAN 1 NGAGLIK SLEMAN

Rabu, 15 Januari 2017

Diskusi rutin yang merupakan agenda kegiatan bulanan Rumah Pintar Pemilu Sleman dalam rangka membekali dan mempersiapkan diri bagi pemilih pemula menjadi  pemilih yang cerdas, rasional dan bertanggung jawab pada  bulan November 2017 dilaksanakan di SMAN 1 Ngaglik Sleman. Diskusi yang terselenggara pada hari Rabu, 15 November 2017 ini bertempat di ruang laboratorium SMAN 1 Ngaglik dengan diikuti kurang lebih 89 peserta.

Diskusi yang menghadirkan nara sumber Haryanta Ketua Divisi Teknis KPU Kabupaten Sleman dengan materi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum ini dihadiri kepala sekolah, beberapa guru PKn, dan siswa siswi SMAN 1 Ngaglik Sleman. Turut menyertai pula Dian Tri Suryawati Staf Bagian Teknis dan Parmas KPU Kabupaten Sleman.

Diskusi yang terselenggara dari pukul 09.30 – 11.00 WIB ini sangat  dinamis. Pertanyaan-pertanyaan tentang bagaimana menyiapkan pemilih pemula menjadi pemilih yang cerdas, rasional dan bertanggung jawab, apa saja kerja KPU saat tidak ada pemilihan umum,  bagaimana mekanisme pemilihan umum di luar negeri dan bagaimana mekanisme penghitungan suara yang benar mewarnai sesi diskusi. Penyerahan cindera mata khas Rumah Pintar Pemilu Seman bagi peserta yang aktif menjadi penanda berakhirnya kegiatan diskusi.(iwud)

Bagikan via media sosial