SEKOLAH PEMILU DAN DEMOKRASI KPU KABUPATEN SLEMAN GELOMBANG II

Selasa, 21 Januari 2017

Kerjasama KPU Kabupaten Seman dengan Yayasan SATUNAMA dan KNPI Kabupaten Sleman dalam penyelenggaraan Sekolah Pemilu dan Demokrasi  Gelombang II berjalan dengan lancar. Kegiatan yang terlaksana pada hari Selasa, 21 November 2017 ini  bertempat di ruang  pertemuan Yayasan SATUNAMA Jalan Sambisari Nomor 99 Tridadi Sleman. Kurang lebih 30 peserta mengikuti kegiatan Sekolah Pemilu dan Demokrasi Gelombang II yang dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Sleman dengan didampingi Ketua KNPI Kabupaten Sleman. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 – 17.30 ini menghadirkan nara sumber Haryanta dan Indah Sri Wulandari dari KPU Kabupaten Sleman dan Christina Viri dari Yayasan SATUNAMA. Adapun fasilitator diampu oleh Izzul Albab dari Yayasan SATUNAMA.

Dinas Sosial Kabupaten Sleman turut serta digandeng dalam penyelenggaraan Sekolah Pemilu dan Demokrasi Gelombang II dalam merekrut peserta dari Karang Taruna yang ada di Kabupaten Sleman.  Secara keseluruhan peserta terdiri dari beberapa lembaga yang bernaung dibawah KNPI Kabupaten Sleman, penyandang disabilitas dan Karang Taruna. Adapun panitia pelaksana dari Sekretariat KPU Kabupaten Sleman.

Metode pembelajaran orang dewasa menjadi landasan  dalam penyelenggaraan Sekolah Pemilu dan Demokrasi ini. Peserta diajak aktif berpendapat dan berpartisipasi dalam setiap sesi materi. Penyampaian sertifikat kepada peserta disampaikan setelah masing-masing peserta mengemukakan rencana tindak lanjut yang akan dilaksanakan setelah mereka selesai mengikuti sekolah ini. Gayung bersambut, penyiapan peserta menjadi penyelenggara pemilu yang profesional dan berintegritas  sekaligus mencerdaskan mereka sebagai pemilih menyatu dengan rangkaian kata  yang mereka ucapkan dalam rencana tindak lanjut. Semoga niat baik  bersama dalam meningkatkan kualitas pemilu dan demokrasi di Kabupaten Sleman ini dapat terwujud dan diridhai oleh Tuhan Yang Maha kuasa.(iwud)

 

 

Bagikan via media sosial