KPU KABUPATEN SLEMAN EVALUASI DAPIL PEMILU 2014

Kamis, 23 Januari 2017

KPU Kabupeten Sleman melakukan evaluasi tentang  Daerah Pemilihan (Dapil) untuk pemilu 2019 nanti yang diwujudkan dalam bentuk FGD. Kegiatan FGD ini  diselenggarakan di The Alana Hotel  Jalan tentara Pelajar Km 7 Sleman pada hari Kamis, 23 November 2017  .dari pukul 08.00 – 12.00 WIB. Peserta  FGD meliputi KPU DIY, KPU Kabupaten Sleman, 14 partai politik,  Badan Kesbangpol Kabupaten  Sleman, Bagian Tata Pemerintahan Pemda Sleman dan Disdukcapil Kabupaten Sleman.

 

Bahasan tentang landasan dalam penentuan Dapil, sejarah penyusunan Dapil di Kabupaten Sleman, dan  apakah Dapil di Kabupaten Sleman akan sama dengan pemilu 2014 atau ada perubahan mengemuka dalam FGD. Tanggapan, masukan dan saran dari peserta khususnya dari partai politik yang hadir memberikan kemaknaan dalam upaya penyusunan dan penataan Dapil untuk pemilu  2019 nanti.

 

Hasil bahasan FGD selanjutnya menjadi bahan untuk dibawa ke acara Bimtek tentang Dapil secara nasional di Solo pada tanggal 4-5 Desember 2017 nanti. Setelah Bimtek, KPU Kabupaten Sleman akan menyusun Dapil untuk selanjutnya dilakukan uji publik. (iwud)

Bagikan via media sosial