SOSIALISASI PEMILU DAN PENDIDIKAN PEMILIH KEPADA PEREMPUAN RAWAN SOSIAL EKONOMI SE KABUPATEN SLEMAN

Sabut, 23 Februari 2017

KPU Kabupaten Sleman melalui Rumah Pintar Pemilu Sleman bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sleman menggelar acara Sosialisasi Pemilu dan Pendidikan Pemilih kepada Perempuan Rawan Sosial Ekonomi se Kabupaten Sleman. Kegiatan yang diikuti kurang lebih 70 peserta ini terselenggara pada hari Jum’at, 23 Desember 2017, bertempat di Aula Nakula Lantai 3 Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

 

Materi tentang  pemilu serentak 2017 disampaikan oleh Indah Sri Wulandari selaku Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Sleman. Ajakan kepada peserta untuk menjadi pemilih yang cerdas, rasional dan bertanggung jawab, aktif menjadi penyelenggara pemilu, menolak politik uang, menolak golput, dan siap mensukseskan pemilu serentak 2019  menjadi bahasan utama dalam kegiatan ini. Tak lupa program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dan program pendidikan pemilih berbasis keluarga turut pula mengemuka.

 

Pertanyaan dari peserta tentang bagaimana bisa terlibat sebagai penyelenggara pemilu, bagaimana bisa menjadi agen sosialisasi pemilu, dan seberapa besar peran dan partisipasi perempuan dalam pemilu menjadi pemantik diskusi yang hangat.  Semangat dan kesiapan peserta mensukseskan gelaran pemilu serentak 2019 membuat  “mongkok” di hati. Partisipasi perempuan rawan sosial ekonomi Kabupaten Sleman memberikan secercah harapan akan terselenggaranya pemilu serentak 2019 yang berkualitas khususnya di Kabupaten Sleman.(iwud)

Bagikan via media sosial