KPU SLEMAN SELENGGARAKAN PLENO TERBUKA

Kamis, 08 Februari 2018

Sleman -Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sleman selesai menggelar Rapat Pleno Terbuka Penyusunan dan Penyampaian Berita Acara Hasil Verifikasi Kepengurusan, Keterwakilan Perempuan, Domisili Kantor Tetap dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019, Kamis (8/2). Hasilnya 15 parpol dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau telah sesuai dengan persyaratan yang diatur Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Hadir dalam rapat pleno Ketua dan Anggota KPU Sleman, Perwakilan dari Polres Sleman, Kesbangpol Sleman, Panwaslu Kabupaten Sleman serta Perwakilan Pengurus Partai Politik di Kabupaten Sleman.

Dalam kesempatan itu Imanda Yulianto membacakan Rekapitulasi Hasil Verifikasi Kepengurusan (KSB), Keterwakilan Perempuan, Domisili Kantor, dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019.

Ahmad Shidqi mengatakan dari hasil verifikasi parpol yang berjalan beberapa waktu terakhir dengan memperhatikan syarat kepengurusan parpol, keterwakilan 30 persen perempuan, domisili tetap kantor parpol serta syarat minimal keanggotaan. “Pada akhirnya dinyatakan 15 (lima belas) Parpol di Kabupaten Sleman semuanya memenuhi syarat (MS),” ujar Ketua KPU Kabupaten Sleman itu.

Ahmad Shidqi juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini. Usai penandatanganan berita acara, selanjutnya dilakukan penyerahan dokumen hasil verifikasi kepada perwakilan parpol dan Panwaslu Kabupaten Sleman. (om/foto:dok.hkm)

Bagikan via media sosial