KPU SLEMAN IKUTI BIMTEK SIPPP DI KENDARI

Kamis, 22 Maret 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu Pada Penelitian Administrasi Dan Verifikasi Faktual, Syarat Dukungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemilu Tahun 2019, Regional Kendari. Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota dan terbagi menjadi tiga gelombang yakni gelombang I regional Palembang, gelombang II regional Kendari dan gelombang ketiga regional Bali.

Bimtek ini diselenggarakan selama tiga hari (20-22 Maret 2018) bertempat di Grand Clarion Hotel, Kendari, Sulawesi Tenggara serta diikuti oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/kota. Acara dibuka oleh Hasyim Asy'ari Ketua Divisi Hukum  KPU RI pada Selasa malam (20/3), dari KPU Kabupaten Sleman turut hadir Imanda Yulianto Ketua Divisi Hukum dan operator SIPPP Kabupaten Sleman Lis Budi Qurnianti.

Pada hari kedua pelaksanaan Bimtek dilaksanakan pembekalan para operator terbagi ke dalam empat kelas, untuk kelas A dikhususkan bagi operator provinsi sementara kelas B, C, serta D untuk operator kabupaten/kota. Pemisahan kelas operator disesuaikan dengan tingkatan operator, mengingat tiap tingkatan operator memiliki tugas yang berbeda. 

Setelah mendapat materi seputar Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP), para peserta Bimtek mengikuti kegiatan simulasi. Selama kegiatan berlangsung, para peserta yang merupakan anggota serta operator Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat provinsi dan kabupaten/kota ini kemudian mendapat peran sebagai penyelenggara maupun calon perseorangan atau calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). (om/foto:lis)

Bagikan via media sosial