PERSIAPAN ANGGOTA SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT KECAMATAN SLEMAN KABUPATEN SLEMAN JELANG PEMILU 2019

Senins, 26 Maret 2018

Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat merupakan bagian yang penting dalam tahapan pemilu. Mereka menjadi ujung tombak sebagai petugas keamanan dan ketertiban khususnya saat pemungutan suara di TPS. Peran mereka dalam ikut menjaga kelancaraan penyelenggaraan di setiap tahapan pemilu juga tak kalah penting. Untuk menyiapkan anggota satuan  perlindungan masyarakat dalam menghadapi pemilu 2019, maka pada hari Senin, 26 Maret 2018, bertempat di Aula Kantor Desa Triharjo Kecamatan Sleman, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman menggelar kegiatan pembinaan bagi anggota satuan  perlindungan masyarakat Kecamatan Sleman.

 

Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Camat Sleman, Komandan Koramil Sleman, Komandan Polres Sleman, Komisioner KPU Sleman, dan Kepala Bidang Tramtib Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman. Indah Sri Wulandari, selaku Ketua Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Sleman menyampaikan materi tentang Dasar dan Tahapan Pelaksanaan Pemilu 2019 pada kegiatan tersebut. Dalam kesempatan tersebut diulas pula tentang ajakan untuk menolak golput dan politik uang serta mewujudkan keluarga yang melek politik di masing-masing keluarga anggota satuan  perlindungan masyarakat.

 

Beberapa pertanyaan tentang peran anggota satuan  perlindungan masyarakat dalam pemilu khususnya tentang pendampingan kepada pemilih rentan, peran anggota satuan  perlindungan masyarakat dalam penghitungan surat suara, serta jumlah pemilih dalam setiap TPS dibandingkan dengan jumlah ketersediaan anggota satuan  perlindungan masyarakat di Kabupaten Sleman menjadi penghangat dalam sesi diskusi. Kesiapan  anggota satuan  perlindungan masyarakat sedini mungkin dalam menghadapi pemilu 2019 ini memijarkan harapan akan terselenggaranya pemilu 2019 di Kabupaten Sleman yang tertib, aman, dan lancar demi terwujudnya pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas.(iwud)

 

Bagikan via media sosial