KPU SLEMAN MENGADAKAN GOES TO SCHOOL BERSAMA SMK MUHAMMADIYAH 1 TEMPEL

Senins, 07 Mei 2018

Pengenalan proses pemilu sangat penting untuk dilakukan kepada pemilih pemula terutama mereka yang baru berusia 17 tahun. Komisi Pemilihian Umum Kabupaten Sleman bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah 1 Tempel, mengadakan acara sosialisasi dan pendidikan pemilih bertajuk “KPU Sleman Goes To School” pada hari Senin (7/5) bertempat di Aula sekolah setempat. Acara sosialisasi dan pendidikan pemilih di SMK Muhammadiyah 1 Tempel sebagai narasumber Indah Sri Wulandari S.E., M.SC, selaku Ketua Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Sleman yang diikuti 37 siswa, dengan didampingi 2 guru pendamping, turut pula hadir  Kepala Sekolah yang pada kesempatan tersebut berkenan memberikan sambutan

Pemilihan Umum yang baik dan bersih, mensyaratkan adanya pemilih yang mempunyai pengetahuan, kesadaran dan bebas dari intimidasi berbagai pihak. Dalam rangka itulah proses pemilu baik legislatif, presiden dan wakil presiden perlu ditanggapi secara kritis oleh masyarakat, khususnya pemilih. Berangkat dari kesadaran tersebut, maka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sleman sebagai penyelenggara Pemilu terus melakukan upaya melalui sosialisai dan pendidikan pemilih serta bekerjasama dengan pemangku kepentingan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat pemilih.

Tujuan dari program ini adalah untuk  pemberian bekal kepada pemilih pemula tentang pengetahuan dan informasi kepemiluan serta  demorasi yang diharapkan dapat membangun mereka untuk menjadi pemilih yang cerdas, rasional dan bertanggung jawab serta berperan aktif sebagai penyelenggara pemilu. Bekal ini pula diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pemilu di Kabupaten Sleman menjadi lebih baik lagi. (Ikun).

Bagikan via media sosial