SOSIALISASI DAN PENDIDIKAN PEMILIH BERBASIS FORUM WARGA, KPU KABUPATEN SLEMAN MENYAPA KELOMPOK RADIO AMATIR BAGONG COMMUNITY NGAGLIK

Sabut, 12 Mei 2018

Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pemilu Tahun 2019 sedang berjalan, salah satu tugas dari penyelenggara Pemilu adalah melakukan sosialisasi tersebut kepada masyarakat, bertempat di Posko Bagong Community di Kecamatan Ngaglik, pada Sabtu malam tanggal (12/5) KPU Kabupaten Sleman melakukan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dengan Tema “KPU Menyapa Komunitas Radio Amatir Bagong Community Ngaglik”,  Sebagai narasumber sosialisasi Indah Sri Wulandari S.E., M.Sc. Selaku anggota Komisioner dan Ketua Divisi SDM dan partisipasi masyarakat  KPU Kabupaten Sleman menyampaikan bahwa, saat ini ada 16 Parpol yang sudah ditetapkan KPU  dan ada 4 Partai Lokal Aceh yang nantinya akan akan menjadi Peserta Pesta Demokrasi dalam Pemilihan Legislatif . Disampaikan bahwa untuk Pemilu 2019 memang berbeda dengan Pemilu sebelumnya, dimana pada Pemilu 2019 nanti, akan dilangsungkan secara bersamaan antara  Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Jadi akan ada 5 Surat Suara yang akan diberikan kepada pemilih di TPS.

KPU kabupaten Sleman melaksanakan sosialisasi di Komunitas Radio Amatir Bagong  dengan harapan bahwa nantinya komunitas ini dapat menjadi pelopor untuk menyebar luaskan kembali informasi yang diterima kepada masyarakat karena mengingat betapa luasnya jaringan yang dapat terbentuk melalui komunitas radio tersebut.  Indah Sri Wulandari tak lupa juga mengingatkan untuk tidak golput dan ajakan untuk menolak money politik dalam acara sosialisasi yang dihadiri oleh 54 tamu undangan tersebut.(Ikun).

Bagikan via media sosial