PLENO PENETAPAN DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPRD KABUPATEN SLEMAN OLEH KPU KABUPATEN SLEMAN

Jumat, 21 September 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman menggelar rapat pleno pada Kamis (20/09/2018) pagi. Rapat pleno ini digelar sekaligus untuk menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pemilu 2019. Menurut Ketua KPU Sleman, Ahmad Shidqi, penetapan ini merupakan tahap final dalam rangkaian Pemilu 2019. "Ini untuk menegaskan dan mengukuhkan draf daftar calon yang telah kita susun," ujar Ahmad di Ruang Semeru, Prima SR Hotel, Sleman. Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Sleman menyebut pihaknya sudah mengundang seluruh perwakilan partai politik peserta pemilu, mereka diminta untuk meninjau kembali nama-nama serta foto daftar calon sebelum disetujui dengan cara membubuhkan tanda tangan dan cap basah sebagai bentuk approval sebelum disahkannya Daftar Calon Tetap (DCT) pagi hari ini.

 

Seusai pengukuhan, beliau menyatakan peserta pemilu sudah bisa mulai melakukan kampanye pada tanggal 23 September 2018, tapi kampanyenya masih dalam bentuk pertemuan terbatas. Rapat pleno ini mengundang seluruh perwakilan parpol peserta pemilu, Bawaslu Sleman, hingga pejabat SKPD dari instansi terkait di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sleman.

 

 

Daftar Calon Tetap (DC dibacakan secara bergantian oleh seluruh Komisioner KPU Kabupaten Sleman, jumlah total Caleg di Sleman ada 554 orang terdiri dari 312 Caleg laki-laki dan 242 Caleg perempuan untuk kuota keterwakilan perempuan sebanyak 43,7% . Jumlah total tersebut berkurang satu orang dari DCS yang telah ditetapkan tanggal 10 Agustus 2019 lalu,  hal ini dikarenakan adanya satu orang caleg dari PAN yang mundur. (Ikun).

Bagikan via media sosial