KPU SLEMAN MENGADAKAN RAKOR PENYEMPURNAAN DPTHP-1

Senins, 08 2018

KPU Kabupaten Sleman mengundang Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Anggota terkait pada Rapat Koordinasi Penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan-1 (DPTHP-1) di Merbabu 19, Senin (8/10). Rapat dipimpin oleh Aswino Wardhana disampaikan bahwa dalam rangka melindungi hak pilih maka KPU melakukan Gerakan Melindungi Hak Pilih #GMHP yang dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 28 Oktober 2018. Adapun kegiatan yang dilakukan dengan membuka Posko Layanan Pemilih GMHP bagi yang belum terdaftar pada DPTHP-1 di kantor KPU Kabupaten, PPK maupun PPS,   melakukan koordinasi dengan pihak terkait apabila ada masyarakat yang berpotensi kehilangan hak pilih, selain itu juga dilakukan sosialisasi mengenai daftar pemilih. Secara teknis  di Posko #GMHP masyarakat mengisi formulir  yang disediakan berupa masukan/tanggapan dari masyarakat maupun parpol.

Ditambahkan bahwa  masukan dari partai politik maupun Bawaslu dalam #GMHP ini tidak hanya pencermatan pemilih ganda saja yang ditemukan pada ganda  K3 sebanyak  5208 dan K4 sebanyak  613 tetapi juga harus melindungi data pemilih baru.

Ganda K3 merupakan potensi kegandaan pemilih berdasarkan NIK,Nama, Jenis Kelamin, Tempat Lahir dan Tanggal Lahir. Sedangkan ganda K4 adalah potensi  kegandaan pemilih berdasarkan NIK, Nama dan Tanggal Lahir.

Posko Layanan #GMHP diharapkan bisa menjadi sarana bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk terdaftar dalam daftar pemilih. Mari gunakan hak pilih kita dengan mengecek Daftar Pemilih Tetap di www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id apabila tidak terdaftar segera melapor ke PPS, PPK maupun KPU Kabupaten Sleman sebelum 28 Oktober 2018.(om/progdat)

Bagikan via media sosial