EVALUASI PENYAMPAIAN LAPORAN AWAL DANA KAMPANYE PEMILU 2019

Kamis, 04 2018

Dalam rangka tindak lanjut dari pelaksanaan tahapan penyampaian penerimaan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) Pemilihan Umum 2019 pada tanggal 23 September 2018 dan dilanjutkan tahapan perbaikan pada tanggal 27 September 2018 maka KPU Kabupaten Sleman mengadakan Rapat Evaluasi Penyampaian Laporan Awal Dana Kampanye di Ruang Rapat KPU Kabupaten Sleman, Rabu (3/10). Kegiatan ini dihadiri oleh Petugas Penghubung dan Operator Sidakam Partai Politik Tingkat Kabupaten Sleman, Petugas Penghubung dan Operator Sidakam Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019.

Apresiasi dan ucapan terima disampaikan Imanda Yulianto kepada partai politik dan Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Tingkat Kabupaten Sleman atas kerjasamanya dan secara optimal berperan aktif dalam Helpdesk Pelaporan Dana Kampanye Pemilu 2019 KPU Kabupaten Sleman. “Tahapan ini bisa berjalan lancar baik  parpol maupun Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019 telah menyampaikan LADK tepat waktu sesuai tahapan tidak melampaui batas akhir penyerahan, bahkan pukul 17.00 WIB WIB proses penerimaan LADK di KPU Kabupaten Sleman telah selesai” ujar Plt. Ketua KPU Kabupaten Sleman itu.

“Harapan kami melalui rapat evaluasi ini dapat memperoleh masukan dan saran membangun dari parpol dan Tim Kampanye Pasangan Calon  Presiden dan Wakil Presiden terkait dengan Regulasi Laporan Dana Kampanye, Aplikasi Dana Kampanye dan Pelayanan KPU Kabupaten Sleman dalam pelaksanaan tahapan Penerimaan LADK dan ini akan menjadi bekal untuk perbaikan pelaksanaan tahapan berikutnya” tambah Imanda.

Dalam curah pendapat parpol maupun Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019 bisa disimpulkan parpol peserta pemilu 2019 mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Sleman dalam tahapan LADK dari sisi pelayanan Helpdesk yang optimal sehingga parpol maupun Tim Kampanye Paslon Capres Cawapres bisa menyelesaikan laporan dengan tertib dan tepat. Selain itu diharapkan Sistem Aplikasi Dana Kampanye (SIDAKAM) bisa lebih baik lagi ke depannya. Tentunya semua tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari  parpol dan Tim Kampanye Paslon dengan KPU Kabupaten Sleman. (om/hkm)

Bagikan via media sosial