PEMBEKALAN PENGGERAK PKK KABUPATEN SLEMAN DALAM MENSUKSESKAN PEMILU SERENTAK 2019

Senins, 22 2018

Pentingnya peran perempuan dalam mewujudkan Keluarga Sadar Pemilu serta besarnya jumlah pemilih perempuan di Kabupaten Sleman yang mencapai 51% menjadi alasan KPU Kabupaten Sleman mengutamakan perempuan sebagai salah satu basis yang dituju dalam sosialisasi pemilu dan pendidikan pemilih. PKK sebagai lembaga strategis dalam pemberdayaan perempuan menjadi salah satu lembaga yang disasar KPU Kabupaten Sleman dalam melaksanakan program sosialisasi pemilu dan pendidikan pemilih pemilu serentak 2019 berbasis perempuan.

 

Pembekalan kepada tim penggerak PKK se Kabupaten Sleman telah terselenggara pada Jum’at, 19 Oktober 2018, bertempat di Ruang Rapat Rumah Dinas Wakil Bupati Sleman. Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 30 peserta ini menghadirkan Indah Sri Wulandari selaku Ketua Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Sleman dengan didampingi Subbag Teknis Sekretariat KPU Kabupaten Sleman.

 

Kegiatan yang terselenggara dari pukul 09.00 – 11.30 WIB ini padat dengan pertanyaan dan tanggapan dari peserta. Bekal yang cukup kepada penggerak PKK se Kabupaten Sleman ini diharapkan dapat memberdayakan dan mencerahkan  masyarakat Kabupaten Sleman dalam kepemiluan dan demokrasi sehingga kesuksesan pemilu serentak 2018 dapat tercapai. (iwud)

Bagikan via media sosial