SEMINAR NASIONAL “PEMILU DI ERA TEKNOLOGI DIGITAL : PELUANG DAN TANTANGANNYA

Senins, 22 2018

Kompleksitas persoalan dalam pengelolaan politik elektoral di era teknologi digital mendorong Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia bersama Departemen Politik dan Pemerintahan FISIPOL UGM menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “Pemilu di Era Teknologi Digital : Peluang dan tantangannya” yang dikemas dalam format talkshow pada Sabtu, 20 Oktober 2018. Peserta seminar meliputi mahasiswa, penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) di DIY dan Jawa Tengah, serta civitas akademika universitas dalam Konsorsium Pendidikan Tata Kelola Pemilu di Indonesia.  KPU Kabupaten Sleman mengamanahkan Indah Sri Wulandari Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Sleman untuk turut menghadiri dan berperan aktif dalam seminar tersebut.

 

Selasar Barat Fisipol UGM menjadi tempat seminar yang menghadirkan Arif Budiman Ketua KPU RI sebagai keynote speaker,  Aria Bima Direktur Perencanaan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Dahnil Anzar Simanjuntak Koordinator Jubir Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai narasumber, serta Iqbal Aji Daryono penulis dan pengamat dunia digital, Mada Sukmajati Dosen DPP FISIPOL UGM dan Abdul Gaffar Karim Dosen DPP FISIPOL UGM sebagai pembahas.

 

Seminar berupaya mengajak peserta seminar dan publik untuk melihat lebih dalam tentang motif dan dampak pembentukan opini di dunia maya dan penyelenggaraan pemilu dalam era digital yang sangat disruptif. (iwud) 

Bagikan via media sosial